PEMERINTAHAN SOSIAL

Warga Antirogo Kini Tidak Lagi Kesulitan Air

Bantuan Tandon dan penyangga, plus air bersih dari BPPD Jember, untuk warga Jambuan, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari. Foto By : doc lurah.

Jember – Kehadiran pemerintah kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember dalam membantu kesulitan warga atas sulitnya air bersih patut di acungi jempol.

Lurah Antirogo, Teguh, Jumat, 11/10/24 mengaku dapat pengaduan warga itu tidak bersamaan, awalnya warga lingkungan Jambuan, di daerah seputar Gus Navi, pimpinan Pondok Pesantren Raden Rahmat Sunan Ampel yang berada di RT 3/RW 9.

Pengaduan tersebut, dilaporkan Teguh pada atasannya, Camat Sumbersari, tidak butuh waktu lama, tim asesment dari BPPD Jember melakukan peninjauan, dan akhirnya BPPD memberikan pinjam pakai tandon plus tonggaknya.

“Ya, kami dapat pengaduan warga Jambuan yang mengalami kesulitan air bersih, segera kami laporkan pak camat, kemudian beliau mengajukan permohonan ke BPPD, dan Alhamdulillah, saat ini warga Jambuan sudah aman”, ujarnya.

Baca Juga : SD Al Madinah Jember Wujudkan Perluasan Akses Pendidikan Berkualitas

Selanjutnya, beberapa hari lalu dirinya juga mendapat pengaduan dari warga RT 02/RW 12, dan sebagian warga RT 03/RW 12. Mengalami hal sama yakni kesulitan air bersih, laporan itu kemudian kami sampaikan ke Camat, dan respon BPPD sangat cepat, hari ini, kembali mendapat bantuan pinjam pakai tandon dan tonggaknya.

Teguh TL, lurah Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Foto by : faktajember.

“Hari ini kami kembali dapat bantuan pinjam pakai tandon dan tonggak untuk air bersih dari BPPD, dan ini menjadi kepuasan tersendiri bagi kami sebagai pelayanan masyarakat yang bisa membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka, dan tampaknya ini masih ada lagi pengaduan dari tempat lain” ujarnya.

Sementara itu, Bu Mai, warga lingkungan Jambuan mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih dari pemerintah, dan itu membuat warga senang. (Wdy)

Bagikan Ke: