OLAHRAGA

Akhirnya FKTI Ditetapkan Sebagai Anggota Tetap KORMI

Federasi FKTI Kormi Nasional


Jember
– Federasi Karate Tradisional Korda Jatim hari ini, kamis, 3/10/24 menerima surat keputusan keanggotaan KORMI Daerah Jatim.

Surat keputusan dari korda KORMI Jatim bernomor 9024/SK /JTM.KORMI/IX/ 2024 tentang Penetapan Status Keanggotaan Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat, KORMI Jawa Timur tersebut diterima oleh sekretaris Korda FKTI Jatim Yulia Rahmaningsih.

“Hari ini saya diundang pengurus Kormi Jatim untuk menerima SK penetapan Status Keanggotaan Organisasi Olahraga Masyarakat di Sekretariat KORMI Jawa Timur, dan salah satu yang ditetapkan adakah Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI). Selanjutnya, setelah menerima Surat Keputusan pihaknya segera mengirim copy Surat Keputusan tersebut ke seluruh pengurus Korca FKTI, untuk diserahkan kepada ketua Cabang Kormi dan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga di masing-masing kabupaten/kota” ujarnya.

Selanjutnya, dia berharap masing masing ketua korca fkti melengkapi seluruh dokumen administrasi dan menyerahkan kepada dua institusi tersebut.

Baca Juga : Kamada LMP Jatim Serahkan Mandat Pembentukan Pengurus Markas Cabang Jember

Ditempat terpisah, ketua Korda FKTI Jatim M. Anggin mengaku lega dengan turunnya Surat Keputusan penetapan tersebut. Surat ini lanjut Anggin menjadi dasar bagi organisasi yang di pimpinnya untuk melangkah dalam menyiapkan tugas berat yang sudah di gariskan organisasi induk dalam menyukseskan program KORMI Pusat di Event Fornas KORMI di Nusatenggara Barat, tahun 2025 mendatang.

Penetapan Status Keanggotaan Cabang Kormi Provinsi Jatim

Selanjutnya, dirinya segera mengkoordinasikan dengan sekuruh ketua korca yang ada dalam menjalankan program yang sudah ditetapkan.

“Alhamdulillah, tuntas sudah perjuangan FKTI dalam upaya mendapat pengakuan di korda KORMI Jawa Timur, walau secara Nasional FKTI sudah lebih dulu ditetapkan sebagai anggota penuh, namun demikian di korda KORMI Jatim, FKTI pun harus melengkapi persyaratan administrasi lainnya, sebagai syarat utama ditetapkan sebagai Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) di Jatim, dan itu tuntas, setelah Surat Keputusan dari KORMI Korda Jatim diserahkan” ujarnya.

Ditempat terpisah anggota FKTI korca Jember, Suto Wijoyo menyambut baik turunnya SK penetapan dari Kormi korda Jatim, dan ini bukti bahwa secara administrasi dan fisik FKTI memenuhi syarat. “Alhamdulillah, ini satu langkah maju bagi fkti yang mendapat SK penetapan, walau untuk mendapat SK tersebut dibutuhkan perjuangan panjang dan melelahkan, namun semua itu terbayar tunai hari ini, sukses FKTI, Sukses KORMI”, tegasnya. (Arya)

Bagikan Ke: