OLAHRAGA

Datangkan Felix Ary Bayu Marta, PB Jayaraya Satria Ingin Club Di Jember Punya Pelatih Yang Kompeten

PB Jayaraya Satria mendatangkan Felix Ary Bayu Marta dalam kegiatan workshop bulutangkis.

Jember – Satu lagi terobosan dilakukan PB Jayaraya Satria, agar semua Club di Jember memiliki pelatih usia dini yang berkompeten, guna melahirkan prestasi Atlet Bulutangkis berskala Nasional.

Kali ini, PB. Jayaraya Satria akan menggelar Workshop Kepelatihan Usia Dini dengan mendatangkan Senior Pelatih Nasional Felix Ary Bayu Marta, dari Jakarta. Acara workshop akan digelar pada Minggu, tanggal 8 September 2024, di Aula Dinas Pendidikan Jember.

Workshop ini akan mengundang pelatih pelatih Club, orang tua atlet PB. Jayaraya Satria Jember, serta guru – guru pendidikan Jasmani kabupaten Jember.

Baca Juga : Prihatin Minimnya Pelatih Bulutangkis Berkompeten Di Jember, Jayaraya Satria Gelar Workshop Kepelatihan Atlet Usia Dini

Salah satu pengurus PB Jayaraya Satria, Eny Juliajati kepada wartawan, Selasa, 3/9/24 dilapangan 8 Bulutangkis, Tegal besar mengatakan, Workshop ini bertujuan untuk membagi ilmu tentang bagaimana melatih atlet sejak usia dini, agar para pelatih, orang tua, maupun guru-guru pendidikan jasmani mengetahui langsung dari pakarnya, yakni Felix Arya Bayu Marta.

Selanjutnya mantan atlet Nasional ini mengaku dalam beberapa tahun terakhir, Jember belum melahirkan atlet berprestasi nasional.

“Sejak era Febrina tahun 2022 kemarin tidak ada lagi, dan itu menjadi pertanyaan pelatih pelatih luar daerah” ujarnya.

Sementara ketua panitia penyelenggara Workshop, Bungkus Wagiyo saat dikonfirmasi membenarkan rencana workshop, dia juga mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan kepala dinas pendidikan terkait workshop Minggu mendatang, bahkan dinas memberi ruang agar guru-guru pendidikan olahraga bisa diundang agar mereka memperoleh ilmu langsung dari pakarnya, “Benar mas, rencana Minggu depan, dan kita sudah berkoordinasi dengan kepala dinas, sekaligus mengundang guru – guru pendidikan olah raga untuk SD dan SMP” terangnya. (Bisma)

Bagikan Ke: