BUDAYA SOSIAL

Tasyakuran Peringatan HUT RI ke 79 RW 23 Kloncing, Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Ingatkan Warga Agar Menjadi Pejuang Lingkungan

Ketua RW 23, Lingkungan Kloncing, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Idham Cholid Syahroni, sebagai Inspektur kegiatan. Foto by : faktajember.

Jember – Suasana tasyakuran Peringatan HUT RI ke 79 di RW 23, Lingkungan Kloncing, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari begitu khidmad.

Hari ini, Jumat, 16/8/24, bertempat di Halaman Masjid Baitul Muttaqin, warga RW 23, Kloncing menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati HUT RI ke 79.

Warga selepas salat isya sudah mulai berdatangan, tampak ketua RW 23 Idham Cholid Syahroni, didampingi ketua RT 01 Sudiono, Ketua RT 02 Muhtadi, dan ketua Sekretaris RT 03 Yoni, berada di jajaran terdepan.

Sementara ketua Panitia peringatan HUT RI ke 79 Edy dan seluruh panitia berada sejajar dengan tokoh lainnya.

Pemotongan Tumpeng oleh ketua RW 23 diberikan kepada sesepuh RW 23.

Acara tasyakuran diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, juga penyampaian catatan sejarah perjuangan dalam meraih kemerdekaan

Dalam sambutannya, ketua RW 23 Kloncing, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Idham Cholid Syahroni mengatakan, bahwa hari ini kita seluruh warga menggelar tasyakuran Peringatan HUT RI ke 79 sebagai wujud kesetiaan dan penghargaan kepada para pahlawan, yang telah mengorbankan nyawa, harta untuk negara dan bangsa.


Dia juga berharap sebagai penerus perjuangan para pahlawan, kita dan generasi muda, khususnya seluruh warga RW 23 agar terus menjaga kemerdekaan ini, dengan mengisi kemerdekaan, dengan sebagai pejuang lingkungan, sehingga kedepan negeri ini bisa tetap berdaulat.

“Saya merasa bangga dan terharu atas pelaksanaan kegiatan malam ini, dimana seluruh warga begitu semangat mengikuti, beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama di RW 23 berbaur bersama warga, mari kita jaga kemerdekaan ini dan mengisinya dengan melahirkan pejuang pejuang Lingkungan” (Shasa)

Bagikan Ke: