SOSIAL

Sambut Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79, RW 23 Kloncing, Karangrejo, Kecamatan Sumbersari Bersolek

Warga mempercantik lingkungan RW 23, Kloncing, Karangrejo, Kecamatan Sumbersari. Foto by : doc RW 23.

Jember – Semangat warga RW 23 Lingkungan Kloncing, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari untuk memperingati HUT RI ke 79 patut di apresiasi.

Sejak Minggu, 21/7/24 lalu warga melakukan bersih-bersih lingkungan, dan mengecat paving warna biru – putih agar suasana lingkungan menjadi teduh. Terlihat warga bergotong royong mempercantik jalan lingkungan.

Hasil kerja keras warga RW 23 dalam menghias jalan

Idham Cholid Syahroni, ketua RW 23, Kloncing, Kelurahan Karangrejo, kepada media ini mengatakan, warga berkeinginan menyambut hari ulang tahun RI ke-79 dengan nuansa yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Dia juga menjelaskan dana untuk mempercantik lingkungan di peroleh dari partisipasi warga yang jumlahnya tidak ditentukan, namun se ikhlasnya. Dan Alhamdulillah warga begitu merespon dengan membantu pembelian cat, sementara pengerjaannya dilakukan warga saat hari libur, dan malam hari.

Baca Juga : Sambut Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79, RW 23 Kloncing, Karangrejo, Kecamatan Sumbersari Bersolek

Dirinya sangat mengapresiasi partisipasi warga yang luar biasa, hanya diumumkan lewat grup WA, semua bisa berjalan, tanpa kendala.

“Alhamdulillah, ini semangat yang luar biasa dari warga RW 23, kita memang membangun kebersamaan untuk kepentingan yang lebih besar” ujarnya.


Ditempat terpisah, Cak Koko (60), warga setempat mengaku senang mengerjakan pengecatan jalan bersama, selain jadi sarana berkumpul dan komunikasi, momen seperti ini sangat jarang bisa didapat, karena kesibukan masing-masing yang tidak bisa di hindari, namun di moment persiapan memperingati HUT RI ke 79 ini, bisa kumpul dan ini luar biasa.

“Seneng rame-rame pak, pengecatan bersama, ada yang kerja, ada yang menyiapkan snack dan kopi, bahkan kalau siang ibu – ibu selalu memberi yang terbaik buat bapak-bapak, eren pak”, ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: