BUDAYA SOSIAL

KAI Daop 9 Jember Bantu Berangkatkan Peserta Tajemtra

Bupati Jember H. Hendy Siswanto,bmemberangkatkan peserta Tajemtra dari Setasiun KA Jember. Foto by : istimewa.

Jember – PT KAI DAOP 9 aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan Tajemtra tahun 2023. Hari ini, Sabtu, 25/11/23 PT KAI DAOP 9 membantu Pemberangkatan peserta Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) di Stasiun Jember.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Pemkab Jember dengan KAI Daop 9 Jember. Peserta Tajemtra yang menggunakan kereta api menuju garis start di Tanggul berjumlah 432 orang.

Untuk mendapatkan tiket kereta api, mereka harus melakukan registrasi melalui website yang disediakan KAI Daop 9 Jember.

Baca Juga : Kompaknya Tiga Pilar Desa Wonosari Atasi Ambrolnya Saluran Irigasi

Tajemtra merupakan rangkain acara pembuka HUT Jember ke-95 yang nantinya akan dilanjutkan dengan event yang lebih menarik. Jember akan menyelenggarakan berbagai event yang dapat menarik pengunjung sehingga dapat meningkatkan aktivitas perekonomian.

“Saya berterima kasih atas difasilitasinya peserta Tajemtra oleh KAI Daop 9 Jember. Kita harus bangga dan cintai PT. KAI dan tidak lupa memakai jasanya. Apalagi Jember mempunyai kereta dengan jarak terpanjang yaitu Pandalungan yang mempunyai tujuan Stasiun Gambir kita harus bangga memiliki kereta ini,” tutur Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU.

Bupati Jember berharap dengan adanya kereta api ini dapat memudahkan dan mempercepat segala urusan termasuk kebutuhan jasa transportasi. Beliau juga mengimbau agar selalu menjaga kebersihan di dalam kereta api seperti membuang sampah pada tempat yang disediakan. (Arya)

Bagikan Ke: