PERISTIWA

Ruas Jalan Mengelupas, Warga Kecamatan Ledokombo Resah

Ruas jalan yang menghubungkan desa Lembengan dan Desa Ledokombo yang mengelupas sejak tahun lalu belum di benahi. Foto by : faktajember.

Jember – Jember sudah mulai memasuki musim penghujan. Tentunya ini harus diwaspadai oleh warga masyarakat Jember.

Di wilayah kota, Bupati Jember H. Hendy Siswanto, bersama wakil bupati Gus Firjaun, aktif mengikuti upaya pencegahan dini terhadap bencana disaat musim hujan. Bupati dan Wakil Bupati turun langsung tim dari BPPD melakukan perempesan pohon-pohon rindang di seputar kota.

Di wilayah Ledokombo, masyarakat gelisah dengan banyaknya ruas jalan yang mengelupas. Di ruas jalan Desa Lembengan menuju desa Ledokombo ada beberapa titik ruas jalan mengelupas, dan ini membuat warga khawatir jika hujan mulai turun. Warga tidak ingin jatuh korban saat jalan yang mengelupas itu tertutup air, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Nurhadi (43), warga di sekitar ruas jalan yang mengelupas mengaku kawatir menjelang musim hujan, untuk itu dirinya minta agar bupati bisa menugaskan staf PU Binamarga wilayah Timur bisa melakukan perbaikan, dengan harapan jalan kembali bisa normal dan tidak membahayakan pengguna jalan. Dia mengatakan, kondisi jalan mengelupas ini sudah sering membuat pengguna jalan terjatuh dan tidak sedikit yang luka berat.

Baca Juga : Bupati Ajak Bangun Pos Kamling Untuk Pengamanan Pemilu

“Disini banyak jalan mengelupas, sebenarnya sejak jalan itu diperbaiki, dapat 1 bulan jalan mengelupas, namun tidak segera diperbaiki, padahal ada masa perawatan, sekarang justru semakin parah ” ujarnya.

Selain di ruas jalan penghubung Desa Lembengan dan Desa Ledokombo, banyak juga ruas jalan mengelupas di jalan antara desa Slateng ke Desa Cumedak, kecamatan Sumberjambe.

PLT Kepala dinas Binamarga dan Sumberdaya air Jember, Rahman Anda hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. (Wid)

Bagikan Ke: