EKONOMI

Di Jember Lurah Karangrejo Jadi Penjual Produk UMKM

Ani Fitriana, S.H., Lurah Karangrejo, bangga dengan produk UMKM warganya dan dirinya perlu mendukung membantu memasarkan. Foto by : istimewa.

Jember – Himbauan Bupati Jember agar UMKM naik kelas tampaknya disambut baik Lurah Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Ani Fitriana, S.H., Lurah Karangrejo, Jumat, 28/7/23 mengaku bahwa UMKM yang ada di wilayahnya memiliki produk yang tidak kalah dengan produk dari wilayah lain. Namun demikian, mereka banyak kesulitan di sisi pemasarannya. Untuk itu, agar mereka bisa terus meningkatkan produknya dan bisa menjaga kualitas produk, dirinya berinisiatif untuk memasarkan produk-produk UMKM di kantor kelurahan.

Baca Juga : Akhirnya Hadi Sasmito Dilantik Jadi Sekda Baru

Dia juga mengatakan dengan dipasarkan melalui kantor kelurahan paling tidak pemerintah melalui kelurahan bisa terus memberikan dukungan terhadap pertumbuhan UMKM di masing-masing wilayah.

“Kita bantu UMKM di sisi pemasarannya, jujur saja kami jarang ada event yang melibatkan UMKM, sehingga kita memutuskan membantu memasarkan produk mereka ” ujarnya.

Tamu yang lagi mengurus administrasi di kelurahan, bisa langsung membeli produk UMKM di kantor Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Jember. Foto by : faktajember.

Sementara, Yudi salah satu tamu yang membutuhkan pelayanan dikelurahan mengaku senang dengan adanya penjualan produk UMKM di kelurahan, menurutnya ini sebuah terobosan yang patut diapresiasi dan ditiru oleh kantor kantor lain.

“Ini luar biasa pak, kami tamu yang sedang mengurus pelayanan di kelurahan bisa langsung membeli produk UMKM, dan ini patut diapresiasi dan ditiru oleh yang lain” ujarnya. (Arya)

Bagikan Ke: