KESEHATAN PERISTIWA

Perkembangan Kesehatan Bayi yang di Temukan Membaik

dr. Iwan, Kepala Instalasi Humas RSUD Soebandi, “Kondisi bayi yang ditemukan di Balung semakin membaik, sehat namun tetap perlu pengawasan”. Foto by : istimewa.

Jember – Kondisi kesehatan bayi yang ditemukan oleh warga Karang Duren, Desa Balung mulai membaik, bahkan sudah mulai bisa makan, hal ini disampaikan Kepala Instalasi Humas RSUD Soebandi Jember Dr. Iwan. Dia menerangkan, kalau ada penemuan bayi, kemudian diantar Warga Karang Duren Balung, kemudian diserahkan ke RSUD Soebandi Jember untuk dilakukan perawatan.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan oleh Dr. Spesialis anak, kondisinya sudah membaik

“Bayi tersebut kondisinya sudah membaik, tetep terjaga, tetapi harus di observasi sama temen – temen di ruangan,” ucap Dr. Iwan saat di temui di ruangannya, Senin, 13/6/23.

Selanjutnya dia mengatakan terus melakukan pemantauan kesehatannya meskipun kondisinya sampai saat ini sudah membaik, apalagi bayi umur beberapa hari seperti itu kita kuwatirkan istilahnya masih kuning atau kurang cairan.

“Sekarang bayi sudah bisa minum besok dan kedepannya bisa membaik, kalau besok memang bisa membaik bisa direncanakan pulang,” terangnya.

Baca Juga : Hendy Siswanto, Satu satunya Bupati Di Jawa timur Yang Terima Satya Lencana Wirakarya

Perlu di ketahui Bayi dengan jenis kelamin laki-laki saat ditemukan pertama kali oleh warga terbungkus kain sarung lengkap dengan ari-arinya. Kemudian bayi ditolong warga dibawa kerumah penemu.

Menurut dr. Iwan saat ini kondisinya sehat, sudah bisa makan dan bisa menangis, namun masih perlu perawatan terus karena diperkirakan bayi tersebut baru berumur 1 hari,” pungkasnya. (Buyung)

Bagikan Ke: